Menikmati Pemandian Air Panas Sangkanurip Kuningan

Menikmati Pemandian Air Panas Sangkanurip Kuningan - Tempat pemandian yang alami dan menyehatkan memang menjadi salah satu tujuan wisata menarik. Selain pemandian air panas di Pacet Mojokerto, ada satu lagi pemandian air panas yang tak kalah menariknya yaitu pemandian air panas Sangkanurip di Kuningan.

Daya tarik dari pemandian air panas Sangkanurip ini adalah pemandangan latar belakang Gunung Ciremai dan udaranya sejuk. Berendam air panas disertai pemandangan indah pegunungan dan udara yang sejuk tentu akan membuat kita betah dan nyaman.

Selain itu, kandungan belerang yang terdapat di air panas Sangkanurip dipercaya mampu menyembuhkan beberapa penyakit kulit seperti reumatik dan lainnya.
Pemandian Air Panas Sangkanurip Kuningan
Pemandian Air Panas Sangkanurip Kuningan

Lokasi Pemandian Air Panas Sangkanurip Kuningan

Pemandian air panas Sangkanurip berlokasi di Desa Sangkanhurip Kecamatan Cigandamekar, Kabupaten Kuningan, Jawa Barat. Berjarak sekitar 25 km dari kota Cirebon.

Akses ke Pemandian Air Panas Sangkanurip

Akses menuju pemandian air panas Sangkanurip cukup mudah karena bisa menggunakan kendaraan pribadi maupun kendaraan umum. Di sepanjang perjalanan menuju Pemandian Air Panas Sangkanurip, anda akan disuguhi pemandangan sawah dan pedesaan yang masih asri.
Pemandian Air Panas Sangkanurip
Pemandian Air Panas Sangkanurip

Kolam Renang Sangkanurip Alami

Selain terdapat kolam air panas, di dalam Pemandian Air Panas Sangkanurip juga terdapat kolam renang air dingin. Kolam renang air dingin ini disebut sebagai kolam renang luncuran naga karena bentuk kepala naga di puncak luncuran dan lidahnya sebagai papan luncurnya.

Bagi pengunjung yang membutuhkan kenyamanan pribadi, di Pemandian Air Panas Sangkanurip juga menyediakan kamar mandi air panas utama dan eksklutif yang berada di ruang tertutup.
Wisata Pemandian Air Panas Sangkanurip
Wisata Pemandian Air Panas Sangkanurip

Fasilitas di Pemandian Air Panas Sangkanurip Kuningan

Fasilitas yang tersedia di kawasan wisata Pemandian Air Panas Sangkanurip diantaranya kolam renang air panas, kolam renang air dingin, luncuran naga, kolam renang anak-anak, panggung hiburan, gazebo, tempat duduk, musholla, warung makanan, tempat bilas, toilet dan lainnya. Selain itu, di sekitar objek wisata Pemandian Air Panas Sangkanurip juga tersedia beberapa hotel mulai dari hotel kelas melati hingga hotel berbintang yang dilengkapi fasilitas spa seperti sante par aqua.

Harga sewa hotel disini bervariasi mulai dari Rp 160 ribu hingga Rp 380 ribu untuk hotel berbintang dan dibawah Rp 200 ribu untuk hotel kelas melati.

Harga Tiket Masuk Pemandian Air Panas Sangkanurip

Harga tiket masuk ke pemandian air panas Sangkanurip yaitu Rp 7.000 (anak-anak) dan Rp. 8.000 (dewasa). Adapula harga tiket masuk untuk ruang tertutup yaitu ruang tertutup utama Rp 10.000 (dewasa) dan Rp 7.000 (anak-anak). Sedangkan ruang tertutup eksekutif Rp 30.000 (dewasa) dan Rp 20.000 (anak-anak).