Keindahan Embung Kledung Temanggung yang Menawan

Embung Kledung Temanggung - Apakah Anda bingung mau liburan kemana saat libur akhir pekan? atau sudah bosan mengunjungi tempat-tempat wisata yang terlalu mainstream? Nah, sebagai alternatif liburan Anda, mungkin destinasi wisata di Temanggung ini patut untuk Anda kunjungi yaitu Embung Kledung.

Embung Kledung merupakan sebuah waduk mini atau kolam raksasa yang berada di lereng Gunung Sindoro bagian selatan. Waduk berukuran 83 meter x 83 meter ini dibangun dengan tujuan untuk mengatasi kesulitan air saat musim kemarau tiba dan sekaligus untuk pengembangan wisata baru. Daya tarik Embung Kledung terdapat pada pemandangan waduk mininya yang berlatarkan Gunung Sindoro. Selain itu, Anda juga bisa melihat keindahan Gunung Sumbing dari kawasan perbukitan di sekitar embung.
Pemandangan Embung Kledung Temanggung
Pemandangan Embung Kledung Temanggung

Lokasi Embung Kledung Temanggung

Embung Kledung berlokasi di Desa Kledung, Kecamatan Kledung, Kabupaten Temanggung, Provinsi Jawa Tengah. Embung ini dibuat tahun 2010 dan menempati lahan bekas perkebunan tembakau.

Akses dan Rute Menuju Embung Kledung

Akses menuju Embung kledung tidak terlalu sulit karena cukup dekat dengan jalan raya dan bisa dilalui kendaraan motor atau mobil. Untuk rutenya jika dari Jogja, ambil arah ke Wonosobo melewati Temanggung dan Parakan. Setelah sampai Parakan, dilanjutkan menuju Desa Kledung. Setibanya di Desa Kledung, anda cukup bertanya saja ke warga sekitar lokasi Embung Kledung. Waktu tempuh jika dari desa tersebut hanya memakan waktu sekitar 2,5 jam - 3 jam an.

Fasilitas di Embung Kledung

Kawasan wisata Embung Kledung Temanggung masih minim fasilitas namun seiring berjalannya waktu fasilitas di objek wisata ini mungkin akan dikembangkan. Dan yang tak kalah menarik, setiap hari Minggu disini sering diadakan panggung hiburan seperti dangdut.

Harga Tiket Masuk Embung Kledung Temanggung

Objek wisata Embung Kledung buka mulai jam 6 pagi sampai jam 6 sore. Untuk tiket masuknya yaitu Rp 2.000 per orang. Sementara biaya parkir motor Rp 2.000 dan mobil Rp 5.000

Sekian info mengenai wisata Embung Kledung di Temanggung Jawa Tengah. Semoga bisa menjadi referensi perjalanan wisata anda. Jika ada info tambahan silahkan komen ya.