Wisata Pantai Peh Pulo Blitar Jawa Timur yang Mempesona

Wisata Pantai Peh Pulo Blitar Jawa Timur yang Mempesona - Blitar dikenal memiliki sejumlah wisata pantai yang indah. Jadi tak hanya pantai Pangi, pantai Tambak Rejo atau pantai Jolosutro. Ada lagi pantai tersembunyi yang menarik untuk dikunjungi yaitu pantai Peh Pulo.

Pantai ini memang belum banyak dikenal masyarakat luas, tapi keindahannya tidak kalah dibanding pantai-pantai lainnya di Blitar. Pantai Peh Pulo juga dikenal sebagai Raja Ampatnya Blitar karena di tengah laut dari pantai tersebut terdapat gugusan pulau-pulau karang. Nama Peh Pulo diambil dari pulau terbesar yang ada di seberang lautan pantai yaitu pulau Peh. Lalu dimana lokasi tempat wisata di Blitar yang satu ini?
Pantai Peh Pulo Blitar
Pantai Peh Pulo Blitar

Lokasi Pantai Peh Pulo Blitar

Pantai Peh Pulo berlokasi di Desa Sumbersih, Kecamatan Panggungrejo, Kabupaten Blitar, Jawa Timur. Jika dari pusat kota Blitar sekitar 40 km.

Akses dan Rute Menuju Pantai Peh Pulo

Akses menuju pantai Peh Pulo cukup sulit karena harus melewati perbukitan dan hutan yang jalannya sebagian masih berupa makadam. Untuk menuju ke pantai ini bisa menggunakan kendaraan pribadi dengan rute perjalanan dari kota Blitar ke arah Lodoyo lalu mengikuti petunjuk jalan menuju pantai Serang dan bertanya ke warga sekitar karena masih belum adanya petunjuk jalan menuju pantai Peh Pulo.

Fasilitas di Pantai Peh Pulo

Pantai Peh Pulo Blitar ini masih minim fasilitas dan belum tersedia fasilitas umum seperti toilet, musholla, area parkir sehingga anda bisa langsung memarkir kendaraan sampai di bibir pantai. Jangan lupa juga untuk membawa bekal ya, karena juga belum ada warung makanan di sekitar kawasan pantai.

Harga Tiket Masuk Pantai Peh Pulo

Untuk harga tiket masuk ke pantai Peh Pulo gratis karena mengingat masih belum populer dan belum begitu banyak pengunjung.