Keindahan Pantai Pangi Blitar Jawa Timur yang Tersembunyi

Keindahan Pantai Pangi Blitar Jawa Timur yang Tersembunyi - Pantai di Blitar yang satu ini mungkin tidak sepopuler pantai Jawa Timur lainnya. Jika di pantai Boom Tuban terkenal akan pemandangan sunsetnya. Berbeda dengan pantai Pangi Blitar ini. Pantai Pangi memiliki pemandangan alam pantai yang masih alami dengan hamparan pasir putih yang lembut.

Pantai Pangi berada di ujung barat Kabupaten Blitar tepatnya di Desa Tumpakkepuh, Kec. Bakung. Di saat perjalanan menuju pantai Pangi, anda akan menyusuri kawasan pedesaan dengan pemandangan alam yang indah. Tentunya menikmati keindahan dan ketenangan desa saat perjalanan akan menjadi pengalaman tersendiri yang berkesan.

Selain untuk menikmati keindahan pantai, biasanya pengunjung juga berkemah atau menghabiskan liburannya dengan camping seru bersama teman atau orang tercinta.
Pantai Pangi Blitar
Pantai Pangi Blitar

Obyek Wisata Pantai Pangi Blitar

Kondisi dan suasana di pantai Pangi Blitar ini masih sangat alami dan belum tersentuh modernisasi. Anda akan melihat panorama alam pantai selatan yang dibingkai indah oleh hamparan pasir pantai putih di sepanjang bibir pantai.

Bentuk dari Pantai Pangi tampak seperti sebuah cekungan kecil pada tepian laut selatan yang sangat luas. Disisi kanan dan kirinya terdapat batu-baru karang yang kokoh disertai deburan ombak. Tak hanya itu, keadaan di sekitar tepian pantai juga banyak ditanami pohon-pohon cemara yang teduh dan rindang sehingga membuat suasana di Pantai Pangi terasa lebih asri.

Kegiatan yang bisa dilakukan di Pantai Pangi Blitar

Bagi anda pecinta alam yang hobi berkemah maka Pantai Pangi di Blitar ini bisa menjadi pilihan tempat yang sangat cocok untuk camping ground. Selain berkemah, pengunjung juga bisa menikmati pemandangan dengan berjalan-jalan di tepi pantai sambil menunggu matahari terbenam. bersantai, bermain air atau mungkin berfoto.

Akses menuju Pantai Pangi Blitar

Jika dari pusat Kota Blitar, lokasi pantai ini berjarak sekitar 40 km ke arah selatan. Untuk menuju pantai ini disarankan membawa kendaraan pribadi, karena masih jarang ada kendaraan angkutan umum yang melintasi desa Tumpakkepuh.

Ada dua akses yang bisa anda pilih untuk mencapai Pantai Pangi, yakni pertama melalui perempatan Kantor Desa Tumpakkepuh kemudian menuju ke arah selatan dan yang kedua melalui jalur menuju Goa Embultuk yang ada di wilayah barat desa Tumpakkepuh. Sesampainya di kawasan Goa Embultuk nantinya ada jalur alternatif untuk menuju pantai Pangi.

Harga Tiket Masuk Pantai Pangi Blitar

Untuk harga tiket masuk ke Pantai Pangi Blitar yaitu Rp 2.000 per orang belum termasuk parkir. Biaya parkir kendaraan roda dua Rp 2.000 dan roda empat Rp 5.000.

Kunjungi juga: Tempat Wisata Baru di Blitar yang lagi Hits

Alamat Pantai Pangi

Pantai Pangi berlokasi di Desa Tumpakkepuh, Bakung, Blitar, Jawa Timur, Indonesia.