Wisata Air Terjun Toroan Madura yang Unik

Wisata Air Terjun Toroan Madura yang Unik - Pulau Madura memiliki keindahan alam yang tak kalah dari pulau lainnya di Indonesia. Di Madura ada air terjun yang menarik untuk dikunjungi yaitu air terjun Toroan. Air terjun ini sangat unik dan berbeda dengan air terjun pada umumnya karena airnya yang jatuh langsung mengalir ke laut.

Selain unik, air terjun Toroan Madura juga memiliki keindahan alam yang masih alami karena memang masih belum banyak orang yang tahu keberadaannya. Di sekitar air terjun, anda bisa menikmati kesejukan alam dengan pemandangan indah bebatuan besar dan pantai. Ada pula momen yang tak boleh dilewatkan saat berkunjung ke air terjun Toroan yaitu menyaksikan pemandangan sunset yang menawan.
Air Terjun Toroan Madura
Air Terjun Toroan Madura

Lokasi Air Terjun Toroan Madura

Wisata Air Terjun Toroan terletak di Desa Ketapang Daja, Kab. Sampang, Madura, provinsi Jawa Timur. Lokasinya berjarak sekitar 105 km dari Surabaya. Sayangnya, fasilitas di tempat wisata ini masih sangat minim karena belum dikelola baik oleh pemerintah setempat. Di kawasan air terjun Toroan belum ada fasilitas tempat ibadah, toilet dan penjual makanan. Jika anda ingin datang ke air terjun ini sebaiknya membawa bekal dari rumah ya.

Rute Jalan Menuju Air Terjun Toroan Madura

Untuk menuju ke lokasi Air Terjun Toroan Madura ini relatif mudah karena banyak kendaraan umum yang menuju arah Desa Ketapang. Letaknya pun juga tidak jauh dari jalan raya. Dari area parkir di Desa Ketapang Daja, Anda bisa berjalan kaki menyusuri jalur setapak menuju pantai sejauh 50 meter.

Harga Tiket Masuk Air Terjun Toroan

Di wisata air terjun Toroan Madura tidak dikenakan biaya tiket masuk. Anda cukup membayar parkir kendaraan Rp 5.000 untuk roda dua dan Rp 10.000 untuk roda empat.