Keindahan Wisata Pantai Coro Tulungagung yang Tersembunyi

Keindahan Wisata Pantai Coro Tulungagung yang Tersembunyi - Tulungagung memang belum begitu populer di kalangan wisatawan. Tetapi Tulungagung menyimpan berbagai tempat wisata yang menarik untuk dikunjungi. Selain pantai Popoh yang terkenal akan keindahannya masih ada lagi pantai indah tersembunyi yang belum banyak terjamah pengunjung yaitu pantai Coro.

Pengelolaan pantai ini masih dilakukan oleh warga sekitar, tapi pemandangan alam yang ditawarkan tidak akan mengecewakan. Di pantai Coro Tulungagung, anda akan melihat pemandangan laut biru dengan hamparan pasir putih serta tebing-tebing yang menawan.
Pantai Coro Tulungagung
Pantai Coro Tulungagung

Lokasi Pantai Coro Tulungagung

Pantai Coro berlokasi di Kecamatan Besuki, Kabupaten Tulungagung, Jawa Timur

Rute dan Akses ke Pantai Coro Tulungagung

Rute ke pantai Coro bisa ditempuh searah dengan Pantai Popoh dan Wisata Retjo Sewu, kemudian menuju arah timur. Dari tempat parkir perjalanan dilanjutkan dengan berjalan kaki sejauh 2 km.

Akses jalan menuju lokasi pantai Coro masih alami yakni masih berupa tanah campur bebatuan. Bagi anda yang berkunjung pada musim hujan harus lebih hati-hati karena jalannya cenderung licin. Tidak ada kendaraan umum yang menuju ke sini.

Meski perjalanannya terasa cukup lelah, semuanya akan terbayar lunas ketika anda sudah sampai di pantai Coro dengan pemandangan indah hamparan pasir putih dan deburan ombaknya.

Fasilitas di Pantai Coro

Dikarenakan masih terbilang baru ditemukan maka fasilitas yang tersedia di pantai Coro masih belum memadai, hanya ada kamar mandi dan WC yang terbuat dari terpal. Untuk buang air kecil dikenakan biaya Rp 2.000.

Kunjungi juga: Wisata Kekinian di Nyawangan Park Sendang Tulungagung

Harga Tiket Masuk Pantai Coro Tulungagung

Sebenarnya tidak terdapat tiket untuk masuk ke Pantai Coro, tapi dikarenakan letak lokasinya yang berada di sebelah timur pantai Popoh dan Reco Sewu maka pengunjung akan dikenakan tarif Rp 5.000 per orang belum termasuk parkir. Untuk biaya parkir sepeda motor Rp 5.000 dan mobil Rp 10.000.

Setelah puas di pantai Coro Tulungagung, anda bisa mencoba berkunjung ke pantai Prigi di Trenggalek berjarak sekitar 36 km dengan waktu tempuh sekitar 1 jam.