Wisata Bukit Cinta, Keindahan Alam yang Memikat

Apakah anda pernah mendengar nama Bukit Cinta ini? Memang nama bukit yang berada di Ungaran, Jawa Tengah ini sangat unik. Dinamakan bukit cinta karena sering digunakan kaum muda-mudi berkencan atau memadu cinta. Waw...hehe. Selain namanya yang unik, bukit ini juga menjadi tempat wisata yang menarik untuk dikunjungi. Wisata bukit cinta menyuguhkan pemandangan alam dan air disekitar rawa pening karena memang terletak di pinggir rawa pening.

Obyek Wisata Bukit Cinta Semarang

Wisata Bukit Cinta
Wisata Bukit Cinta

Fasilitas di Bukit Cinta

Daerah rawa pening sering kali dijadikan tempat untuk bersantai karena memiliki suasana yang tenang dan damai. Namun, tak hanya bisa bersantai saja. Ada berbagai kegiatan yang bisa anda lakukan diantaranya memancing, menyewa perahu. Memang perahu wisata disini terbilang sederhana dengan terbuat dari kayu dan bermesin motor. Tapi dengan menyewa perahu ini, anda bisa menikmati wisata air selama 30 menitan dengan harga sewa perahu 30 ribu Rupiah.

Anak-anak juga tidak akan cepat bosan karena di wisata bukit cinta tersedia tempat bermain dan gardu pandang. Fasilitas lainnya yang ada di Bukit Cinta adalah musholla, kamar mandi umum dan beberapa warung rumah makan.

Ya, dari tempat wisata inilah anda akan diperlihatkan pemandangan hijau yang terbentang luas sepanjang mata memandang. Tumbuhan enceng gondok memenuhi Danau rawa pening memberikan keindahan tersendiri ketika dilihat dari bukit cinta. Selain itu, rawa pening juga menjadi tempat habitat berbagai macam burung air. Momen paling indah di wisata bukit cinta yaitu saat sore hari dan pagi hari. Tempat ini juga banyak dikelilingi pohon pinus dan pohon cemara.
Objek Wisata Bukit Cinta
Objek Wisata Bukit Cinta

Lokasi dan Akses Jalan ke Bukit Cinta

Tempat wisata alam bukit cinta berlokasi di desa kebondowo, Banyubiru, Semarang, Jawa Tengah. Jika ditempuh dari pusat kota Ungaran, jaraknya sekitar 15 km dengan waktu perjalanan sekitar satu jam. Bila dari kota Ambarawa tempat ini bisa anda tempuh dengan jarak 5 km ke arah Salatiga melalui Banyubiru. Sedangkan jika dari jalan raya Soekarno Hatta berjarak tempuh sekitar 7,5 km.