Wisata Kebun Teh Cipasung, Suguhan Alam di Majalengka yang Indah

Wisata Kebun Teh Cipasung, Suguhan Alam di Majalengka yang Indah - Kebun Teh Cipasung merupakan obyek wisata yang ada di wilayah Majalengka dan berbatasan dengan Kabupaten Tasik. Perkebunan teh cipasung berlokasi di Desa Cipasung Kecamatan Lemahsugih dengan luas area sekitar 58 Hektar yang dikelola oleh Koperasi Buana Mukti. Bila di tempuh dari pusat kota Majalengka berjarak sekitar 59 km.
Wisata Kebun Teh Cipasung
Wisata Kebun Teh Cipasung

Obyek Wisata Kebun Teh Cipasung Majalengka

Wisata Kebun Teh Cipasung menyuguhkan keindahan alam yang tak kalah menarik dari objek wisata lainnya yang berada di sekitar Kabupaten Majalengka maupun di luar Kabupaten Majalengka. Tetapi, akses jalan menuju lokasi wisata ini kurang memadai karena belum tersedia angkutan umum. Disarankan setiap pengunjung yang berencana berwisata ke kebun teh Cipasung menggunakan kendaraan beroda dua, karena bila menggunakan kendaraan roda empat akan mengalami sedikit kesulitan, melihat kondisi jalan yang masih seadanya, turun, naik dan terjal. Saat hari libur, kawasan kebun teh Cipasung biasanya ramai pengunjung. Sedangkan untuk harga tiket masuk ke lokasi kebun teh yaitu Rp 3.500/orang.
Petani di Kebun Teh Cipasung
Petani di Kebun Teh Cipasung
Semua tantangan dan kesulitan saat perjalanan akan terbayar ketika anda sampai di kebun teh Cipasung. Disana anda akan melihat keindahan hamparan kebun teh dengan suasana yang sangat sejuk dan bila sedang beruntung, dapat melihat para petani teh yang sedang memetik teh. Untuk fasilitas yang tersedia di objek wisata ini masih sederhana yakni warung kecil yang biasanya dimanfaatkan para pengunjung untuk menitipkan kendaraan, dan melanjutkan perjalanannya mengelilingi kebun teh Cipasung dengan jalan kaki sembari menikmati pemandangan alam yang indah di sekitar kebun teh.

Panorama perkebunan teh Cipasung sungguh memanjakan mata, hamparan tanaman teh menghijau di lereng-lereng bukit, udara sejuk dan terkadang berkabut membuat pengunjung betah berlama-lama di kebun teh Cipasung ini.