Kampung Anggrek Kediri, Wisata Edukasi yang Asyik dan Seru

Kampung Anggrek Kediri merupakan salah satu tempat wisata di Kediri yang saat ini sedang hits. Meski baru diresmikan bulan Agustus tahun 2015 yang lalu, Kampung Anggrek ini sudah dilengkapi sejumlah green house dengan berbagai macam jenis Anggrek. Tentunya objek wisata dengan maskot gorilla raksasa dari gunungan jagung ini merupakan destinasi wajib bagi wisatawan pecinta bunga.

Tak hanya melihat indahnya bunga-bunga saja, Kampung Anggrek juga menyediakan program edukasi tentang tanaman anggrek. Jadi selain rekreasi, Anda juga bisa belajar cara mengenali dan budidaya tanaman anggrek. Bahkan Anda bisa membeli anggrek-anggrek yang telah dibudidayakan dengan harga terjangkau mulai dari Rp 25 ribu hingga Rp 85 Ribu tergantung spesies dan ukuran anggrek.

Selain itu, lokasinya yang berada di lereng Gunung Kelud menjadikan suasana di Kampung Anggrek terasa sejuk dengan panorama alam pegunungan.

Lokasi Kampung Anggrek Kediri

Kampung Anggrek berlokasi di Dusun Sumberputung, Desa Sempu, Kecamatan Ngancar, Kabupaten Kediri, Provinsi Jawa Timur. Berjarak sekitar 7 km dari puncak Kelud dan sekitar 30 km dari pusat Kota Kediri.

Akses dan Rute Menuju Kampung Anggrek

Akses menuju Kampung Anggrek terbilang mudah karena jalannya yang sudah beraspal baik dan bisa dilalui kendaraan roda dua maupun roda empat. Untuk rutenya sejalur menuju wisata Gunung Kelud yaitu Setelah sampai di kawasan hutan yang ada di Desa Ngancar akan terdapat persimpangan. Jika ke kiri menuju arah wisata Gunung Kelud dan kanan ke Kampung Anggrek. Ambil jalur kanan kurang lebih sekitar 2 km sudah tiba di lokasi. Jika masih kesulitan bisa tanya ke warga sekitar.

Kunjungi juga: Istana Jambu, Wisata Kekinian Kediri
Wisata Kampung Anggrek Kediri
Wisata Kampung Anggrek Kediri

Fasilitas di Kampung Anggrek

Di kawasan wisata Kampoeng Angggrek sudah didukung sejumlah fasilitas pendukung wisata diantaranya seperti area parkir, gazebo, musholla, kantin, toilet, beberapa deretan tempat duduk dan lainnya.
Papan Nama Kampung Anggrek Kediri
Papan Nama Kampung Anggrek Kediri

Harga Tiket Masuk Kampung Anggrek Kediri

Untuk bisa masuk ke wisata Kampung Anggrek, pengunjung akan dikenakan biaya tiket masuk yakni Rp 4.000 per orang. Murah kan? hehe.

Nah, itulah ulasan mengenai Kampung Anggrek Kediri yang saat ini sedang hits oktober 2016. Semoga bermanfaat untuk anda semua. Selamat berwisata.