14 Tempat Wisata Kuliner di Bojonegoro yang Wajib Dicoba

14 Wisata Kuliner Bojonegoro yang Wajib Dicoba - Bojonegoro merupakan kabupaten yang berada di provinsi Jatim. Selain menyimpan obyek wisata yang menarik, Bojonegoro juga menawarkan wisata kuliner yang enak dan terkenal. Kota Kecil yang berbatasan langsung dengan Jawa Tengah ini terkenal dengan makanan khas Ledre.

Namun tak hanya Ledre saja yang menjadi andalan Bojonegoro. Ada banyak sekali tempat-tempat wisata kuliner yang bisa Anda kunjungi untuk memuaskan lidah. Ingin tahu? apa saja wisata kuliner tersebut.

Berikut daftar wisata kuliner di Bojonegoro yang wajib dicoba :

1. Pondok Tempe Penyet BU Trisno

Pondok Tempe Penyet BU Trisno
Pondok Tempe Penyet BU Trisno
Seperti namnya, di PondokTempe Penyet BU Trisno ini menawarkan menu andalan tempe penyet. Lokasinya di Jln. Dr.Cipto No.2. Bjn, Bojonegoro.

2. Warung “Putri Gendut” Bojonegoro

Warung Putri Gendut Bojonegoro
Warung Putri Gendut Bojonegoro
Warung Putri Gendut ini menawarkan menu nasi goreng yang lezat. Lokasinya di Jln.Tengku Umar, Bojonegoro.

3. Rica Rica Bebek Alun Alun Bojonegoro

Rica Rica Bebek Alun Alun Bojonegoro
Rica Rica Bebek Alun Alun Bojonegoro
Sama seperti namanya, tempat wisata kuliner yang ini menawarkan rica-rica bebek dengan citra rasa yang sangat lezat. Lokasinya di sekitaran Alun-alun kota Bojonegoro, yakni lebih tepatnya di sebelah utara.

4. Mie Ayam Yudi Solo

Mie Ayam Yudi Solo
Mie Ayam Yudi Solo
Kata orang yang sudah mencoba, mie ayam Yudi Solo merupakan mie ayam paling enak di Bojonegoro. Warung Mie Ayam Yudi solo ini berlokasi di Jln. Teuku Umar (Prapatan Pajek), Bojonegoro.

5. Tamosa Resto

Tamosa Resto
Tamosa Resto
Tamosa Resto merupakan sebuah tempat makan di Bojonegoro yang menyajikan cita rasa berbeda dari tempat lainnya. Restoran ini terletak di Jln. Pemuda, Bojonegoro.

6. Javanilla Cafe & Resto

Javanilla merupakan sebuah Kafe dan Restoran Asia yang lokasinya ada di Jln. Untung Suropati, Bojonegoro.

7. Bakwan Mr. Gundule

Bakwan Mr Gundule
Bakwan Mr Gundule
Bakwan Mr Gundule merupakan salah satu restoran yang ada di Bojonegoro tepatnya terletak di Jln. Teuku Umar, Bojonegoro.

8. Adelia Cafe & Pub

Adelia Cafe Pub
Adelia Cafe Pub
Adelia merupakan Kafe yang bisa anda kunjungi di Bojonegoro. Kafe ini terletak di Jln Gajah Mada, Bojonegoro.

9. Pempek Wongkito 19

Pempek Wongkito 19
Pempek Wongkito 19
Pempek Wongkito 19 merupakan salah satu Restoran Indonesia yang berlokasi di Jln.Kartini, Bojonegoro. Menu andalan disini adalah Pempek khas Wongkito.

10. Warung Bebek Nusantara

Warung Bebek Nusantara
Warung Bebek Nusantara
Warung Bebek Nusantara merupakan restoran khas Bojonegoro yang terletak di Jln Teuku Umar, Bojonegoro.

11. Pecel Mekarsari

Pecel Mekarsari
Pecel Mekarsari
Pecel Mekarsari menawarkan menu andalan pecel yang berbeda dengan pecel lainnya. Pecel Mekarsari terletak di jln. HOS Cokroaminoto 2, Bojonegoro.

12. Soto Ayam Bu Mar

Soto Ayam Bu Mar
Soto Ayam Bu Mar
Soto ayam bu mar ini punya keunikan tersendiri dibanding soto lainnya karena soto bu mar memiliki kuah yang terbuat dari santan sehingga cita rasanya lebih terasa gurih dan berbeda. Soto Ayam Bu Mar terletak di jln. teuku umar dan juga di jln. mastrip, Bojonegoro.

13. Lontong Opor Yang Tayik

Lontong Opor Yang Tayik
Lontong Opor Yang Tayik
Apakah Anda suka dengan makanan yang berkuah santan? Jika iya, maka anda harus datang ke Lontong opor yang tayik ini. Rasa lontong opor ini nikmat, lembut dan opornya gurih. Terletak di jln. JA. Agung Suparto, Bojonegoro.

14. Wedang Tape

Wedang Tape
Wedang Tape
Memang asyik berkeliling kota bojonegoro saat malam hari. Namun udara di waktu malam hari bisa membuat tubuh terasa dingin. Oleh karena itu, Anda wajib mencicipi wedang tape yang terletak di Jln. KH Mansyur, Bojonegoro. Wedang tape ini bisa menghangatkan tubuh, jadi Anda tetap bisa nyaman menikmati suasana Bojonegoro.

Sekian rangkuman tempatwisatajos kali ini, semoga bermanfaat.