Lokasi Bukit Gandrung Tanggulasi Medowo Kediri, Spot Baru dengan Nuansa Perbukitan

Lokasi Bukit Gandrung Tanggulasi Medowo Kediri - Belum selesai dengan wisata sebelumnya yaitu Kampung Indian, Kediri baru-baru ini kembali menghadirkan wisata alam dengan nuansa perbukitan namanya Bukit Gandrung Tanggulasi. Mungkin dari namanya, Anda sudah bisa membayangkan bagaimana lokasi tempat ini.

Tempat wisata hits di Kediri yang satu ini menawarkan wisata alam dengan pemandangan bukit yang indah sehingga cocok untuk dijadikan spot foto. Terdapat beberapa spot foto dengan latar belakang perbukitan salah satunya spot gardu pandang. Di gardu pandang ini, anda bisa melihat pemandangan alam dari atas dengan jelas.

Dari ketinggian sekitar 700 mdpl ini, anda akan dimanjakan dengan panorama alam perbukitan serta hutan-hutan yang hijau. Terlebih, udara di sekitarnya sejuk sehingga membuat betah untuk berlama-lama disini. Selain itu, anda juga akan melihat keindahan Gunung Welirang, kawasan persawahan hingga agrowisata durian dan manggis.

Tak hanya itu, kawasan Bukit Gandrung Kediri ini juga menjadi tempat favorit para pecinta alam yang hobi berpetualang. Akses jalannya yang cukup menantang, ditambah lagi pemandangan alam yang begitu cantik dari atas bukit, tentu menjadi salah satu alasan kenapa banyak para wisatawan ingin datang kesini.
Bukit Gandrung Tanggulasi Medowo Kediri
Foto: @antikapus

Lokasi Bukit Gandrung Tanggulasi Medowo Kediri

Bukit Gandrung Tanggulasi berlokasi di Desa Medowo, Kecamatan Kandangan, Kabupaten Kediri, Jawa Timur. Berjarak sekitar 35 km dari Simpang Lima Gumul Kediri.

Akses dan Rute Menuju Bukit Gandrung Tanggulasi Medowo Kediri

Akses jalan menuju lokasi Bukit Gandrung Tanggulasi terbilang cukup sulit karena jalannya menanjak dan tikungan yang tajam. Jadi sebaiknya untuk berhati-hati saat perjalanan kesini. Selain itu, karena medannya yang sulit disarankan untuk menggunakan kendaraan Jeep atau motor trail.
Bukit Gandrung Medowo Kediri
Foto: @luluk_5170
Untuk rutenya jika dari pusat Kota Kediri terbilang cukup jauh, jadi Anda bisa memulai perjalanan dari Simpang Lima Gumul. Dari situ, silahkan anda ambil jalan menuju arah ke Pare. Kemudian ikuti jalan menuju ke Kecamatan Kandangan. Setibanya di kandangan, anda bisa melewati jalan Pengajaran hingga sampai di Desa Medowo. Untuk bisa sampai di puncak Bukit Gandrung, anda harus berjalan kaki atau tracking sejauh kurang lebih 6 km. Jika masih bingung, anda bisa bertanya ke warga Desa Medowo.
Bukit Gandrung Kediri
Foto: @kresnha

Harga Tiket Masuk Bukit Gandrung Tanggulasi Medowo Kandangan Kediri

Untuk bisa masuk ke kawasan wisata Bukit Gandrung Tanggulasi saat ini tidak dikenakan tarif masuk alias masih gratis, anda hanya cukup membayar biaya penitipan kendaraan saja.

Demikian info mengenai Bukit Gandrung Tanggulasi di Kediri yang akhir-akhir ini lagi populer di sosial media.