Inilah Lokasi dan Rute Menuju Taman Kelir Sumber Podang Kediri

Rute Menuju Taman Kelir Sumber Podang Kediri - Kediri terkenal memiliki sejumlah tempat wisata menarik. Setelah sebelumnya populer dengan wisata ala Kampung Indian. Kini tambah satu lagi tempat wisata baru di Kediri yang akhir-akhir ini menjadi buruan wisatawan yaitu Taman Kelir di Desa Joho.

Di Taman Kelir ini, anda akan disuguhkan pemandangan taman yang hijau dengan alam sekitar yang masih alami. Selain itu, lokasinya yang berada di lereng Gunung Wilis membuat suasana di kawasan ini terasa sejuk dengan udara khas pegunungan.

Tidak hanya menawarkan pemandangan indah saja, di Taman Kelir juga terdapat sejumlah spot foto yang instagrammable salah satunya adalah rumah pohon. Selain itu, ada juga wahana permainan yang seru seperti flying fox, river tubing, trekking, spider net dan lain-lainnya.

Asal mula disebut Taman Kelir karena dulunya merupakan tempat budidaya lebah dan kawasan ini dikenal sebagai sentra penghasil madu terbesar di Kabupaten Kediri. Namun, karena budidaya lebah madu semakin sulit maka lokasi tersebut dikembangkan sebagai objek wisata.
Taman Kelir Joho Sumber Podang Kediri
Foto: fb.com/cruth.santang

Lokasi Taman Kelir Sumber Podang Kediri

Taman Kelir berada di lereng Gunung Wilis tepatnya di Dusun Karang Nongko, Desa Joho, Kecamatan Semen, Kabupaten Kediri, Jawa Timur. Kenapa dibilang Taman Kelir Sumber Podang karena lokasinya searah dan dekat dengan wisata Sumber Podang.

Akses dan Rute Menuju Taman Kelir Kediri

Akses jalan menuju lokasi ini terbilang cukup sulit karena ada sebagian jalan masih berupa makadam. Selain itu jalannya juga menanjak, jadi disarankan untuk berhati-hati. Tapi bagia anda yang tidak berani melewati jalan tersebut bisa menggunakan ojek yang tersedia disana

Untuk rutenya jika dari Alun-alun Kediri ke arah barat menuju arah terminal Tamanan Kediri. Sampai di terminal masih teruske barat arah ke sumber Podang. Tenang saja karena kayaknya ada petunjuk jalannya kalau ke sumber Podang. hehe. Setelah sampai di portal wisata Sumber Podang ambil jalan ke kanan sampai KLV Cafe lalu belok kiri. Lurus saja sampai anda menemukan jalan makadam sekitar 2 km dan sampai di lokasi.
Rumah Pohon Taman Kelir Kediri
Foto: @dikandondon18

Harga Tiket Masuk Taman Kelir Kediri

Harga tiket masuk wisata Taman Kelir terbilang murah yaitu Rp 5.000 per orang. Bagi yang ingin sewa ojek untuk naik ke lokasi biayanya Rp 10.000.

Demikian sekilas info mengenai Taman Kelir Kediri yang saat ini lagi hits di sosial media. Jika ada tambahan informasi, silahkan komentar ya sob.