Menikmati Keindahan Bunga di Taman Agro Margomulyo Kediri

Taman Agro Margomulyo Kediri - Apakah anda sudah tahu Gunung Kelud? Ya, Gunung ini merupakan salah satu tempat wisata di Jawa Timur yang termasuk favorit wisatawan. Letak Gunung Kelud ini masuk di dua daerah perbatasan antara Blitar dan Kediri. Jika dari pusat Kota Kediri berjarak sekitar 27 km. Berwisata di kawasan Gunung Kelud kini lebih menarik karena sekarang sudah hadir objek wisata baru yaitu Taman Bunga Agro Margomulyo yang lokasinya ada di lereng Gunung Kelud. Dengan adanya taman bunga ini, diharapkan semakin menambah sarana rekreasi dan fasilitas penunjang wisata yang terdapat di wisata Gunung Kelud.

Di taman ini, terdapat banyak sekali bunga yang berwarna-warni diantaranya Bunga Matahari, Bunga Krisan, Bunga Hujan Mas, Bunga Kertas, Refugia, Kana, Mawar dan lain-lainnya. Tak hanya itu, selain bisa menikmati keindahan bunga, disini anda juga beberapa spot foto menarik lho. Spot foto tersebut seperti rumah lampion, hammock dan lainnya.
Taman Agro Margomulyo Kediri
Foto: @d__eeiyun555
Objek wisata yang terdapat di Kediri ini mempunyai ladang cukup luas ditanami dengan berbagai jenis bunga yang cantik. Karena indahnya, banyak para wisatawan berhenti sejenak sekedar beristirahat, berfoto atau menikmati keindahan taman sebelum berkunjung ke Gunung Kelud. Tentunya Anda akan penasaran dengan keindahan Taman Agro Margomulyo ini. Dibawah ini kami sampaikan berbagai hal yang ada di taman agro agromulyo.
  • Mempunyai berbagai jenis tanaman yang indah mulai dari taman Krisan, mawar, matahari sampai Dahlia. Pemandangan yang dimilikinya tidak kalah oleh taman bunga Amarylis yang terdapat di Yogya.
  • Pemandangan warna dari wisata baru yang satu ini secara langsung menjadi buruan traveler yang hobi foto-foto. Terbukti pada awal pembukaan Taman Agro Margomulyo ini memiliki jumlah kunjungan yang cukup banyak.
  • Hampir semua pengunjungnya adalah anak-anak muda masa kini yang berburu foto.
  • Selain dengan taman bunga, disanapun ada beberapa spot yang menarik sehingga tepat sekali untuk mengambil foto. Salah satunya yaitu di gazebo dilengkapi lampion yang memiliki warna langit.
  • Bagi anda yang hobi foto, dengan angle eye bird, area yang satu ini tepat sekali. Selain itu, latarnya juga sangat lucu serta tidak akan kalah oleh tempat masa kini lainnya.
  • Taman Agro Margomulyo memiliki luas 4 hektar tersebut benar-benar surganya traveler yang menyukai foto-foto. Berbagai tempat dapat memberikan fasilitas sehingga membuat banyak kalangan merasa penasaran.
  • Pada taman ini, diberikan penanda patung manusia berkepala sapi yang besar, disebut juga dengan Lembu Suro. Mungkin karena baru dibangun, koleksi bunga tersebut belum lengkap. Tetapi taman bunga yang satu ini menghibur sekali para pengunjung di wisata Gunung Kelud.
  • Karena keindahannya, taman bunga ini semakin ngehits dan booming di social media.

Lokasi Taman Agro Margomulyo (TAM) Kediri

Lokasi tamannya masih termasuk dalam kawasan wisata Gunung Kelud tepatnya di Desa Sugihwaras, Kecamatan Ngancar, Kabupaten Kediri, Jawa Timur.

Akses Jalan Menuju Taman Agro Margomulyo Kediri

Akses jalan menuju Taman Bunga ini sangat mudah, jaraknya pun tidaklah jauh dari bagian timur di pusat Kediri, hanya sekitar 30 km. Dari pusat kota Kediri anda menghabiskan waktu 1 jam dengan menggunakan kendaraan pribadi misalnya mobil maupun motor.
Wisata Taman Agro Margomulyo Kediri
Foto: @santi_kicuk

Fasilitas di Taman Agro Margomulyo Kediri

Ada sejumlah fasilitas di kawasan wisata Taman Agro Margomulyo ini diantaranya:
  • Tempat makan
  • Gazebo
  • Toilet
  • Area parkir dan lain-lainnya
Selain itu, terdapat juga beberapa spot selfie seperti taman bunga kertas, bunga matahari, patung gajah, kupu kupu, dan tanda love. Pemandangan disana cukup indah dan bersih. Tiket masuknya terjangkau cocok untuk tempat liburan keluarga.
Taman Agro Margomulyo di Kediri
Foto: fb.com/fichoihan.fichoihan

Harga Tiket Masuk Taman Agro Margomulyo Kediri

Jika Anda memiliki niat untuk mengunjungi tempat yang satu ini, tidak memerlukan biaya yang mahal. Hanya dengan tarif tiket wisata 7 ribu per orang, anda sudah bisa menikmati keindahan taman dan mengabadikan semua pemandangannya. Sedangkan untuk biaya parkir kendaraan Rp 5 ribu.

Demikianlah info mengenai Taman Agro Margomulyo yang dapat kami sampaikan, semoga dapat membantu informasi bagi Anda yang akan berkunjung kesana