Wisata Pantai Widuri Pemalang yang Indah

Wisata Pantai Widuri Pemalang yang Indah - Datang ke Jawa Tengah kurang lengkap jika tidak mampir ke tempat wisata pantainya. Selain pantai Ayah di Kebumen atau pantai Teluk Penyu di Cilacap, masih ada lagi pantai indah yang juga menarik untuk dikunjungi yaitu pantai Widuri di Pemalang.

Pantai yang dikenal dengan pantai Tlincing ini merupakan salah satu objek wisata andalan Kabupaten Pemalang. Pantai Widuri menawarkan pemandangan alam pantai yang indah dan elok. Jika anda datang saat pagi hari atau sore hari, jangan lewatkan untuk menikmati pemandangan sunrise atau sunset yang mempesona.
Pantai Widuri Pemalang
Pantai Widuri Pemalang

Lokasi Wisata Pantai Widuri Pemalang

Pantai Widuri berlokasi di Desa Widuri, Kecamatan Pemalang, Kabupaten Pemalang, Provinsi Jawa Tengah.

Akses dan Rute Menuju Pantai Widuri

Akses jalan menuju pantai Widuri sangat mudah dan lokasinya tidak jauh dari alun-alun kota Pemalang. Rutenya dari alun-alun kota Pemalang ke arah utara lurus sekitar 3 km. Nanti kalau sudah masuk jalan pantai akan ada pos yang meminta karcis. Jika anda masih kesulitan bisa tanya ke warga sekitar menuju pantai Widuri.

Legenda Pantai Widuri Pemalang

Nama Widuri diambil dari legenda Nyi Widuri yang merupakan seorang wanita cantik jelita yang hidup di desa tersebut yakni sekarang dikenal dengan desa Widuri. Jika anda berada di ibukota Pemalang tepatnya di alun-alun kota Pemalang coba menghadap ke arah utara nantinya akan ada jalan lurus dari depan Kabupaten sampai ke pantai Widuri. Konon, menurut cerita legenda Pemalang jalan lurus tersebut dahulunya dibuat oleh seorang Patih yang sakti dan jika diperintah Patih tersebut selalu menjawab sampun (bahasa Jawa) atau sudah terlaksana. Patih tersebut akhirnya dikenal dengan nama Patih Sampun.

Fasilitas di Pantai Widuri

Di kawasan pantai Widuri Pemalang sudah dilengkapi dengan berbagai fasilitas diantaranya Widuri Waterpark, panggung hiburan, gazebo, sirkuit balap motor, lapangan tenis, banana boat, penginapan dan lainnya.

Tiket Masuk Pantai Widuri Pemalang

Untuk bisa menikmati keindahan dan fasilitas di kawasan wisata pantai Widuri, pengunjung harus membayar tiket masuk Pantai Widuri Rp 3.000 (Senin-Jum'at) dan Rp 4.000 (Sabtu-Minggu).