7 Wisata Kuliner di Cianjur yang Wajib Dicoba

7 Wisata Kuliner di Cianjur yang Wajib Dicoba - Apakah anda penikmat wisata kuliner? jika iya, wisata kuliner Cianjur ini wajib anda coba. Memang setiap makanan khas suatu daerah seringkali menjadi buruan wisatawan tidak terkecuali makanan khas Cianjur.

Ada banyak sekali jenis kuliner Cianjur yang bisa anda nikmati diantaranya sate maranggi, laksa, ikan nila dan gurame bakar dan lainnya. Ingin tahu lebih banyak lagi?

Berikut daftar Wisata Kuliner di Cianjur yang wajib dicoba.


1. Bubur Ayam

Bubur Ayam
Bubur Ayam
Bubur ayam Cianjur ini terkenal memiliki kaldu ayam yang berasa dan diberikan aneka bumbu yang semakin menggoda lidah.

2. Ikan Nila Bakar dan Gurame

Ikan Nila Bakar dan Gurame
Ikan Nila Bakar dan Gurame
Salah satu makanan favorit wisatawan yang datang ke Cianjur adalah Ikan bakar nila dan gurame. Ada beberapa tempat yang menyediakan kuliner ini di antaranya ada di daerah Cikalongkulon dan daerah Mande.

3. Laksa

Laksa
Laksa
Bila anda suka dengan makanan laksa, di Cianjur anda bisa datang ke jalan Mokh. Ali. Ditempat tersebut ada warung makan yang menjual laksa. Harganya pun murah lho.

Kunjungi juga : 8 Tempat Kuliner Kediri yang Terkenal Enak

4. Sate Maranggi

Sate Maranggi
Sate Maranggi
Tidak hanya sate Madura saja yang terkenal enak. hehe. Sate Maranggi Cianjur juga tak kalah enak. Sate khas Cianjur Jawa Barat ini terbuat dari daging kambing atau daging sapi. Anda dapat menemukan sate maranggi ini hampir di setiap sudut Kota Cianjur. Ada juga sebagian yang menjajakan dengan cara berkeliling.

Bumbu sate maranggi terbuat dari kecap, sambal cabai hijau ditambah dengan sedikit cuka lahang yakni cuka yang terbuat dari aren. Penyajian bumbu kecap ini diberikan irisan bawang merah dan tomat segar dan biasanya dihidangkan dengan ketan bakar, sambal oncom atau nasi timbel.

5. Bandrek

Bandrek
Bandrek
Bandrek ini merupakan salah satu minuman tradisional yang melegenda di Cianjur. Minuman Bandrek ini beraroma rempah- rempah yang sedikit pedas, kayu manis gula aren dan lain-lain. Untuk rasa rasakan sendiri deh..dijamin lezat.

Salah satu tempat pembuatan Bandrek ada di Desa Sukamaju, minuman ini dibuat secara tradisional dengan bahan-bahan alami.

6. Roti Tan Keng Cu

Roti Tan Keng Cu
Roti Tan Keng Cu
Roti Tan Keng Cu menjadi salah satu makanan khas khas Cianjur. Roti ini bisa anda jumpai di sepanjang pinggir jln pusat kota Cianjur. Roti Tan Ken Cu ada 3 jenis yaitu roti tawar, roti manis dan roti gambang.

7. Geco

Geco
Geco
Geco yang berarti Tauge tauo dibuat dari bahan-bahan berupa tauge, tauco kering, dengan bumbu bumbu lain nya. Penyajiannya biasanya bersama irisan ketupat, kentang, tahu dan kerupuk.

Anda bisa menemukan makanan tradisional Cianjur ini salah satunya di Jalan Siti Jenab, lokasinya tidak jauh dari Masjid Agung Cianjur.

Itulah sejumlah wisata kuliner Cianjur yang bisa anda coba ketika sedang di Cianjur. Selamat berwisata kuliner.