Lokasi dan Rute Menuju Istana Jambu Kediri

Istana Jambu Kediri - Ada lagi tempat wisata baru di Kediri namanya Istana Jambu. Di sini Anda akan menjumpai banyak tanaman jambu kristal. Mulai dibuka pada tanggal 9 April 2017, objek wisata ini tergolong masih baru. Meskipun begitu, Agrowisata Istana Jambu sudah mulai banyak dikunjungi wisatawan bahkan dari luar daerah Kota Kediri.

Kawasan wisata Istana Jambu memiliki tampilan yang bagus dan unik yang dirancang sedemikian rupa. Taman-tamannya pun juga di desain menarik. Adanya hiasan payung dan topi petani yang disusun berjajar diatas semakin menambah indah tampilan Istana Jambu.

Saat anda masuk ke dalam Istana Jambu, anda akan disuguhkan dengan sejumlah spot foto yang menarik diantaranya spot payung warna-warni, taman-taman yang indah, kebun buah dan masih ada lagi lainnya.

Selain itu semua, Istana Jambu Kediri juga menawarkan wisata edukasi bagi para pengunjungnya yang ingin belajar dan mengenal tentang tanaman jambu.

Lokasi Istana Jambu Kediri

Istana Jambu berlokasi di Jalan Raya Kediri - Nganjuk No. 108 tepatnya di Desa Sonorejo, Kecamatan Grogol, Kabupaten Kediri. Berjarak sekitar 14 km jika dari pusat Kota Kediri.

Akses dan Rute Menuju Istana Jambu Kediri

Akses menuju Istana Jambu terbilang bagus karena bisa dilalui kendaraan motor maupun mobil. Untuk rutenya juga mudah, berikut google maps nya jika dari Semampir Kediri agar lebih mudah.

Spot Foto Istana Jambu Kediri
Foto: fb.com/ratnacitra.dewimahmudi

Fasilitas di Istana Jambu Kediri

Ada beberapa fasilitas yang sudah disediakan oleh pihak pengelola Istana Jambu diantaranya:
1. Agrowisata
Di wisata Istana Jambu ini banyak pohon jambu kristal sehingga anda bisa berkeliling sambil memetik buah
Agrowisata Kebun Jambu di Istana Jambu
Foto: fb.com/wiwin.ahmad.77
2. Kuliner
Belum puas dengan buah jambu disini, anda bisa mencoba kuliner yang tersedia di kawasan wisata Istana Jambu.

3. Play Ground
Bagi anda yang membawa anak untuk liburan, Istana Jambu sangat cocok dijadikan pilihan wisata keluarga karena tersedia berbagai wahana permainan anak.

4. Oleh-oleh dan Souvenir

5. Spot Foto
Selain menawarkan konsep ekowisata yang menarik, Istana Jambu juga menyediakan beberapa spot foto unik dan kekinian.

6. Parkir
Terdapat tempat parkir cukup luas untuk kendaraan roda empat dan roda dua

7. Rest Area
Disediakan tempat istirahat berbentuk gazebo-gazebo dan Bean bag atau bantal duduk yang unik.

8. Musholla

Kunjungi juga: Kampung Indian Kediri, Spot Selfie Ala Suku Indian

Wisata Istana Jambu Kediri

Harga Tiket Masuk Istana Jambu Kediri

Wisata Istana Jambu buka mulai jam 9 pagi sampai jam 5 sore dan hari Jum'at tutup. Untuk harga tiket masuknya yaitu Rp 5.000 per orang. Sedangkan biaya parkir motor Rp 3.000 dan Rp 5.000.

Demikian sedikit info mengenai wisata Istana Jambu Kediri yang bisa anda kunjungi bersama keluarga. Kunjungi juga Bukit Dhoho Indah, lokasinya tidak terlalu jauh dari Istana Jambu.